Download Kumpulan Soal Latihan Pretest PPG Dalam Jabatan 2022 Baru

Download Kumpulan Soal Latihan Pretest PPG Dalam Jabatan 2022 Lengkap

kumpulan soal pretest ppg dalam jabatan 2022

Kumpulan Soal PPG Dalam Jabatan 2022 yang akan admin share merupakan soal yang dibuat berdasarkan kisi-kisi yang sudah disesuaikan bagi kawan-kawan Guru semua.

Soal-soal ini adalah kumpulan soal dari tahun-tahun terdahulu, yang masih bisa dipelajari dalam rangka persiapan Pretast PPG Dalam Jabatan tahun 2022.

Sebelumnya admin ucapkan selamat bagi para kawan-kawan guru dimanapun berada, yang telah terpanggil untuk menjadi calon peserta PPG Dalam Jabatan yang sebentar lagi akan mengikuti pretest masing-masing bidang studi.

Perlu diperhatikan bahwa untuk materi yang di teskan saat pretest nanti adalah materi tentang Profesional dan Pedagogik.

Dimana masing-masing soal pastinya mempunyai tingkat kesulitan yang berbeda-beda. Maka dari itu kawan-kawan harus tetap semangat untuk mengikuti kegiatan pretest ini.

Supaya nantinya bisa Lolos dan kemudian akan ada panggilan berikutnya yaitu mengikuti kegiatan Program PPG Dalam Jabatan.

Program PPG Dalam Jabatan adalah sebuah program yang diselenggarakan oleh pemerintah dibawah naungan Kemdikbudristek dalam rangka untuk meningkatkan profesionalisme dan juga tingkat kesejahteraan Guru-guru di Negeri ini.

Sesuai dengan diamanatkan di dalam Undang Undang Nomor 14 Tahun 2005 Tentang guru dan dosen, bahwa program Sertifikasi Guru harus dilakukan dan diselesaikan secara berkelanjutan.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa program kegiatan PPG ini terbagi menjadi dua jenis, yaitu:

1. PPG Prajabatan

Yaitu PPG yang sasarannya adalah fresh Graduate yang baru menyelesaikan studi S1 bidang keguruan sebagai syarat agar bisa melamar untuk mengajar di suatu Institusi Pendidikan.

2. PPG Dalam Jabatan

Sedangkan PPG Dalam Jabatan yang dikutip dari ppg.kemdikbud.go.id, bahwa program PPG Dalam Jabatan merupakan program pendidikan yang diselenggarakan untuk mempersiapkan Guru yang Profesional dan memiliki Kompetensi Unggul, yang saat ini telah bekerja sebagai Guru di Sekolah Negeri ataupun Swasta dengan status PNS ataupun Non PNS dengan berbagai ketentuan dan persyaratan yang tetapkan oleh Kemdikbudristek.

Berikut admin bagikan kumpulan soal-soal Pretest yang mudah-mudahan bisa dijadikan sebagai bahan untuk belajar kawan-kawan semua.

 





Demikianlah beberapa contoh soal-soal latihan untuk persiapan Pretest PPG Dalam Jabatan yang bisa admin bagikan.

Mudah mudahan bisa dijadikan sebagai bahan untuk belajar kawan-kawan semua, dan semoga bermanfaat.

Untuk Cara Mendownload file tersebut bisa baca terlebih dahulu caranya berikut : Cara Download File

Posting Komentar untuk "Download Kumpulan Soal Latihan Pretest PPG Dalam Jabatan 2022 Baru"