Cara Mudah Dekorasi Ruang Kerja di Rumah

Dekorasi Ruang Kerja di Rumah untuk WFH

Ketika Anda dihadapkan kepada situasi yang harus WFH atau working from home, maka hal yang perlu dilakukan adalah mendekor ruang kerja Anda yang berada di rumah. Hal ini sangat penting, agar ketenangan dan fokus bekerja tidak hilang.
Cara Mudah Dekorasi Ruang Kerja di Rumah

Di rumah tidak selalu untuk bersantai-santai. Demikian karena PPKM yang berlangsung pada saat pandemi, memang adalah kebijakan pemerintah yang harus ditaati. Sehingga para pekerja pekerja pun harus rela untuk bekerja dari rumah atau WFH.

Namun ada kalanya bagi beberapa orang, harus bekerja di rumah. Kedengarannya itu terasa tidak menyenangkan. Oke jangan pernah mengabaikan jam kerja, jika Anda merupakan orang yang disiplin dan tidak ingin gagal dalam meraih kesuksesan.

Bekerja di Rumah Tetap Menyenangkan

Ketika Anda akhirnya tidak bisa memilih dan harus bekerja di rumah, maka perasaan yang tidak senang mengenai 'kenapa harus tetap bekerja' harus dihilangkan. Hal ini karena biar bagaimanapun, keputusan pemerintah untuk memberlakukan pegawai harus WFH itu adalah untuk memutus mata rantai covid19.

Bekerja dari rumah bisa sangat menyenangkan, itu tergantung bagaimana jika sikap Anda, menyikapi terhadap lingkungan kantor di rumah Anda.

Lingkungan kantor di rumah Anda, maksudnya adalah tempat Anda bekerja di rumah Anda. Jika perlu mendekorasinya, sehingga menjadi fokus bekerja pun tidak teralihkan, dan terasa sangat menyenangkan.

Anda pun bisa mengabaikan jam kerja yang melelahkan saat di kantor real time. Terlebih jika Anda ternyata juga memiliki kesukaan di rumah, yang semakin bertambah– yaitu sembari momong anak misalnya, saat ada rapat penting.

Jangan melihat sisi negatif saja, karena ternyata ada sisi positifnya. Yaitu Anda tidak perlu menempuh perjalanan jauh menuju kantor real time. Karena ternyata Anda dapat menghemat waktu dengan bekerja dari rumah. Anda tidak perlu capek-capek untuk terlibat dalam kemacetan dan menghabiskan energi yang luar biasa, karena ternyata bekerja dari rumah memang menyenangkan itu.

Anda tentu merasa senang, ketika Anda bisa bangun hampir jam 8 pagi, sambil tetap bisa menikmati kopi ataupun teh pagi, dan roti ataupun cemilan lainnya yang dapat menggugah selera Anda, untuk tetap bersemangat menjalani aktivitas hari.

Enaknya bekerja dari rumah adalah tidak ada kata terlambat di tempat kerja, tidak ada kerumitan untuk segera bergegas pergi ke kantor, karena kantor Anda adalah berada di rumah Anda sendiri.

Mitos Bekerja dari Rumah

Banyak yang bilang, bahwa bekerja dari rumah itu melelahkan. Hal ini karena merasakan tempat yang tidak nyaman atau kantor di rumah yang tidak bisa fokus bekerja.

Terlebih ruang kerja Anda terlihat berantakan, seperti rumah Anda yang tidak sempat Anda bereskan. Namun jangan khawatir, karena perasaan positif yang Anda miliki dapat tumbuh subur, yaitu ketika Anda menggunakan tips khusus, yang akan diulas dalam artikel ini.

Hal pertama yang harus Anda bangun tentang mitos tidak enaknya bekerja dari rumah, adalah sikap Anda sendiri, perasaan Anda untuk tetap merasa senang, berpikir positif. Agar Anda terhindar dari stres, juga terhindar dari serangan virus yang yang cukup menguras tenaga.

Anda harus tetap berpikir positif, menikmati hidup, berolahraga yang rajin agar tetap sehat, dan semangat bekerja, disiplin waktu, hingga fokus bekerja pun tidak teralihkan, ketika Anda harus tetap bekerja di rumah.

Tips Menyenangkan Dekor Ruang Kerja di Rumah

Anda bingung untuk mendekor ruang kerja di rumah? Ada tips yang bisa Anda coba, yaitu dengan membawa satu atau dua tanaman dalam ruangan kecil.

Hal ini akan membawa kesan positif, juga membantu mengurangi stres yang Anda miliki. Sehingga tetap fokus dalam bekerja dan perasaan hati yang senang. Memiliki tanaman pot kecil di ruang kerja sederhana Anda, akan memberikan nuansa segar dan memberikan rasa nyaman, juga tampilan yang elegan pada ruang kerja di rumah Anda, yang tentu tidak akan membosankan.

Ketika Anda sudah memutuskan tanaman berada di ruang kerja, atau dalam ruang. Hal itu diklaim banyak ahli akan membantu meningkatkan suasana hati Anda menjadi lebih baik, sehingga Anda berada dengan perasaan tenang saat bekerja dan tetap fokus sehingga pekerjaan cepat selesai.

Langkah kedua, atur meja kerja Anda. Memiliki meja kerja yang tetap bersih dan teratur, akan membuat Anda merasa nyaman saat bekerja dari rumah, juga akan memberikan ruang kerja Anda memiliki tampilan yang positif dan dipandang menyenangkan.

Karena disadari atau tidak, kekacauan yang mempengaruhi pikiran dan mengurangi daya konsentrasi saat bekerja. Jika Anda ingin merasa baik tetap fokus saat bekerja dari rumah, pastikan bahwa Anda memiliki ruang kerja di rumah yang teratur, di mana Anda tidak perlu kesulitan mencari barang, jika meja kerja Anda sangat teratur.

Menggunakan Pewangi Ruangan

Pewangi atau pengharum ruangan, ternyata cukup mampu untuk membuat seseorang menjadi moody dan merasa senang, sehingga menjalankan aktivitas yang sebenarnya berat menjadi mudah.

Wewangian yang menyenangkan membuat hati menjadi tenang dan membuat Anda menjadi terbebas dari stress. Jadi jika Anda ingin tetap fokus bekerja saat di rumah, gunakan pengharum ruangan yang Anda suka dan dapat meningkatkan mood Anda.

Sebaiknya Anda jangan memilih lilin beraroma, karena cenderung membuat lingkungan tenang dan damai, hingga Anda mungkin akan merasa malas untuk bekerja.

Anda cukup menggunakan pengharum ruangan yang baik dengan aroma segar pilihan Anda, hingga suasana ruangan pekerja akan menjadi sempurna dan membuat Anda merasa nyaman dan berpikir positif, saat menjalankan pekerjaan.

Selanjutnya pekerjaan menjadi lebih ringan dan lebih cepat selesai. Itulah cara mudah untuk mendekor ruangan Anda, yaitu dengan meletakkan tanaman dalam ruangan, mengatur meja Anda agar tetap rapi, dan juga memberikan wewangian di ruang kerja.

Semoga hari Anda menyenangkan dan produktivitas semakin meningkat, tanpa perlu keluar dari rumah.

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Dekorasi Ruang Kerja di Rumah"