Langkah Mudah Daftar Google Adsense Full Approve Terbaru : Pengalaman Pribadi

Widyasmara.com - Hallo guys, Langkah dasar untuk Daftar Google Adsense sebenarnya mudah.

Naaah pada kesempatan ini saya akan sedikit berbagi pengalaman tentang Proses Perjalanan saya di untuk mendapatkan akun google adsense yang full Approve dengan domain TLD.

Apa itu domain TLD bisa Kalian lihat penjelasannya di artikel Pengertian Domain TLD (Top Level Domain).


Saya mulai menulis blog sekitar 6 bulan yang lalu awalnya karena ikut-ikutan kawan. Sampai proses untuk mendaftarkan ke adsense saya juga diajari sama kawan saya.

Saya mencoba untuk mendaftarkan google adsense blog saya ini widyasmara.com, awalnya hanya bermodal 8 artikel yang saya buat sendiri dan kontennya pun hasil rewrite dari artikel orang lain.

Pada awal mula saya diberi saran oleh kawan bahwa kalau mau cepat diterima pakailah niche yang paling disukai oleh google adsense.

Nah katanya yang paling disukai adalah niche kesehatan, saya pun gak tau apa dasar kawan saya bilang seperti itu.

Saya mah percaya saja karena saya juga gak tau apa-apa tentang google adsense.

Akhirnya modal 8 artikel tentang kesehatan tersebut saya nekat untuk mendaftarkan blog saya ke google adsense.

Saya melengkapi form yang menjadi syarat untuk mendaftar google adsense sampai tuntas. Pada waktu itu saya pakai template bawaan dari blogger.

Setelah di daftarkan saya menunggu sampai beberapa hari. Hingga pada akhirnya setelah sekitar 4 hari ada balasan dari google adsense bahwa blog saya ditolak untuk menjadi publisher iklan google adsense.

Saya pun sedikit kecewa dan sedih pada waktu itu. Tapi ya sudah lah saya memutuskan untuk mencoba memperbaiki blog saya tersebut. Karena  memang pada waktu itu saya hanya modal nekad aja dah.

Saya konsultasi ke beberapa kawan yang sudah jadi publisher google adsense. Akhirnya saya diberi pencerahan oleh mereka. Saya mencoba memperbaiki semua tentang blog saya.

Hal-hal yang saya perbaiki adalah :

1. Template yang SEO friendly (hasil saran dari kawan)

Kawan saya bilang bahwa kalu mau di setujui oleh google adsense salah satu nya harus pakai template yang SEO friendly.

Akhirnya saya coba browsing di google template yang bagus untuk mendaftar google adsense. Saya ketemu sama template nya mas sugeng yang EvoMagz.

Pada waktu itu saya pakai versi modifikasi orang lain yang gratis, bukan beli premium ke mas sugeng (hehehe ngerasa berdosa jadinya).

2. Menambah jadi 15 Artikel

Ini spekulasi saja sebeneranya. Karena saya pun tidak tau secara pasti berapa jumlah artikel dari suatu blog yang layak untuk didaftarkan ke google adsense.

Karena diluar sana ternyata ada yang 10 artikel saja bisa di approve, ada juga yang hanya 8.

Jadi sekali lagi ini hanya spekulasi saya saja. Kalau mau lebih banyak sebenarnya juga lebih bagus lagi.

Karena berarti blog nya sudah mulai ada visitor juga pastinya kalau artikel nya udh cukup banyak.

Dan yang pasti harus original artikel nya, ataupun hasil rewrite dengan bahasa sendiri juga boleh.

3. Menambah Halaman Statis About, Contact, Privacy Policy, Disclaimer dan Sitemap

Pada awalnya saya gak tau ada syarat untuk melengkapi halaman-halaman tersebut di blog ketika mau mendaftarkan ke google adsense (dalam hati saya “pantas dulu ditolak karena gak ada halaman beginian). Akhirnya saya bikin halaman tersebut satu persatu.

4. Setting Menu Navigasi yang benar

Untuk setting menu navigasi yang benar akan saya buatkan artikelnya di lain waktu guys. Tapi yang jelas kalau bisa pada halaman navigasi jangan sampai ada tombol menu yang error atau gak jalan.

Kalau menurut saya untuk langkah awal pendaftaran google adsense mendingan jangan pakai menu navigasi dulu aja deh. Cukup menu home saja yang ada di page menu.

Setelah itu saya kembali mencoba untuk mendaftarkan blog saya ke google adsense. Sambil deg-degan saya coba lagi submit form pendaftarannya sampai selesai.
Setelah itu tinggal menunggu sampai beberapa hari. Hingga 3 hari berikutnya muncul sebuah email dari google adsense.

Sebelum membuka nya saya berdebar-debar apakah disetujui atau tidak. Lalu taraaaa Alhamdulillah saya lolos review yang pertama dari google adsense.

Cukup senang sampai sejauh ini, selanjutnya masih ada review yang kedua. Di review yang kedua saya diminta untuk memasang kode iklan google adsense di blog saya.

Saya pada waktu itu kurang paham cara pemasangannya. Untuk tata cara pemasangan google adsense akan saya buatkan artikel nya di lain waktu.

Tapi atas saran dari kawan akhirnya saya bisa memasang kode iklan adsense di blog saya. Saya tunggu review yang kedua sampai beberapa hari.

Kalau tidak salah dulu sampai sekitar 5 harian baru dapat balasan dari Google Adsense.

Dan akhirnya Alhamdulillah saya mendapat surat cinta dari google adsense berupa pemberitahuan bahwa blog saya sudah full approved untuk menangkan iklan google adsense.

Saya sangat senang dan gembira pada waktu itu.

Akhirnya apa yang menjadi perjuangan saya tidak sia-sia dan bisa full Approve oleh google adsense.



Namun tidak sampai disitu saja guys. Setelah beberapa minggu saya rutin membuat artikel setiap 4 hari 1 artikel. Karena memang membuat artikel tidak semudah bagi para blogger yang sudah mastah.

Untuk membuat sebuah artikel saja harus cari sumber kesana kemari dan ujung-ujungnya hasil tulisan kurang memuaskan. Tapi gak masalah saya tetap puas karena itu hasil kerja keras sendiri.

Sampai sekitar 2 bulan saya mulai gak tahan melihat kawan-kawan pada gajian tiap bulan, ada yang 2 bulan sekali dari google adsense.
Akhirnya saya memutuskan untuk mencoba jalan pintas alias curang. Awalnya saya mencoba mengklik iklan di blog saya sendiri.

Saya beranggapan google gak bakal tau kalo saya mengklik iklan sendiri. Biar kelihatan aman saya mencoba mengklik memakai VPN dengan no IP luar negeri.

Dan memang BPK saya naik pada waktu itu. Dan di nominal penghasilan muncul ada penghasilan di google adsense saya.

Saya pun jadi ketagihan, lalu semakin sering saya mengklik iklan di blog saya sendiri.

Dan akhirnya dhuuuaaarrrr.... saya menerima email bahwa akun google adsense saya mendapat invalid klik. Dan akhirnya akun saya di banned permanen. Hadeeeeeeeeehhhhh...

Nyesel se nyesel nyesel nya ...... saya sempet down pada waktu itu untuk melanjutkan nulis blog.

Saya sampai heran, bagaimana mungkin koq google bis tau kalau saya mengklik iklan saya sendiri.

Alat apa yang dipakai google sampai bisa mendeteksi hal semacam itu. ckckckckckck

Tapi ya sudah lah hanya bisa menyesali apa yang sudah terjadi.

Saya vacum sekitar sampai 2 bulan gak ngurusin blog. Hingga pada akhirnya saya jumpa lagi dengan kawan lama yang ternyata dia sekarang pun jadi blogger.

Dan penghasilan juga sudah lumayan. Dari situ saya mulai bangkit semangat untuk nulis artikel di blog lagi.

Saya berniat mendaftarkan blog saya ke google adsense lagi. Tapi gak mungkin lah, karena email saya sudah pernah di banned sama google adsense.

Akhirnya saya memutuskan untuk memindahkan blog saya ke akun email lain milik saya.

Naah disitu saya mulai lagi menulis artikel-artikel. Sampai sekitar ada 35 an artikel sudah saya tulis, saya memberanikan diri lagi untuk mendaftarkan blog yang dulu pernah untuk mendaftarkan google adsense tersebut.

Saya ikuti langkah-langkah nya seperti pada waktu pendaftaran pertama.

Dan gak sampai 3 hari Alhamdulillah saya di approved kembali blognya untuk menayangkan iklan google adsense.

Saya sangat gembira dan senang sekali.

Nah sejak itu sampai sekarang saya tidak pernah lagi mencoba cara-cara curang untuk mendapat income dari google adsense. Semua mengalir natural saja, yang penting saya sudah berusahan.

Perkara banyak orang yang mengunjungi blog saya atau tidak itu butuh yang namanya proses, termasuk langkah-langkah SEO untuk blog yang sampai sekarang pun saya masih terus belajar.

Setelah itu saya memutuskan untuk mengganti template saya dengan yang premium.

Saya membeli template VioMagz hasil dari Mas Sugeng yang menurut saya sangat bagus dah.

Harganya sekitar 195 ribu udah full support dari mas sugeng untuk pemasangan dan kendala-kendala lainnya.

Template ini masih saya gunakan sampai sekarang, dan mudah-mudahan saya selalu istiqomah untuk senantiasa mengupdate artikel-artikel di blog saya.

Semoga sedikit pengalaman saya ini bisa menjadi semangat buat kawan-kawan semua dalam mengembangkan blog kalian sendiri. Terima kasih sudah menyempatkan membaca dan semoga sukses selalu buat kalian guys.

Yuk berlangganan artikel terbaru via email :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel