Bom Klik Adsense masih menjadi ketakutan bagi para publisher iklan

Widyasmara.com - Beberapa waktu yang lalu ada seorang teman yang bertanya kepada saya tentang cara agar blog nya terhindar dari bom klik pada iklan google adsense nya. Akhirnya saya mencoba untuk browsing mencari tahu cara untuk mencegah atau paling tidak meminimalisir terjadinya bom klik pada iklan adsense kita. Karena bom klik masih menjadi kecemasan utama bagi para publisher adsense. Bagaimana tidak, blog yang susah-susah kita bangun untuk mendapat kan trafic, kemudian ada orang yang iseng atau sirik atau apalah lalu dengan sengaja melakukan bom klik ke iklan adsense kita. Yang berakibat akun adsense kita terkena banned. Ngangissss,,,



Karena saya memang belum tau tentang bom klik saya mencoba browsing dan sedikit mendapat informasi terkait dengan bom klik. Namun sebelumnya saya akan sedikit menjelaskan tentang apa itu bom klik. Berdasarkan beberapa sumber yang dimaksud bom klik adalah “klik yang berulang-ulang pada iklan adsense kita” dan ini akan dianggap invalid klik oleh adsense. Efeknya akun adsense kita kena banned.

Lalu bagaimana caranya mencegah bom klik yang sangat menyeramkan ini? Saya membaca di blog nya mba Indri yaitu juragancipir.com bahwa secara teknis tidak ada sesuatu cara yang bisa dipastikan aman dari adanya bom klik. Karena ini memang tindakan oleh seseorang yang kemungkinan merasa tidak nyaman dengan iklan yang ada di blog kita ataupun merupakan orang yang tidak suka akan kesuksesan kita sebagai blogger.

Maka dari itu untuk sekedar saran saja, pasanglah iklan adsense kita secara pas dan tidak berlebihan.  Jangan tempatkan iklan yang menyebabkan klik tidak sengaja. Ataupun dipasang sampai menutupi artikel. Karena ini akan mengganggu visitor saat mengunjugi blog kita. Disamping itu hal ini pun melanggar ketentuan ToS google adsense tentang cara pemasangan iklan adsense.

Dan yang paling penting dari itu semua adalah berdoa kepada Allah SWT, Tuhan yang Maha Kuasa, agar bisa terhindar dari adanya bom klik.

Selain itu ada juga cara untuk mencegah adanya bom klik. Yaitu dengan memasang script anti bom klik. Namun menurut mba Indri hal ini kurang dikomendasikan. Karena hal ini justru akan membuat orang ingin mencoba mengetes nya.

Mungkin cukup sekian, sedikit hal yang bisa saya share untuk kali ini. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Bom Klik Adsense masih menjadi ketakutan bagi para publisher iklan"