6 Tips Cara Membeli Blog Traffic Tinggi dengan Aman dan Terpercaya

Widyasmara.com - Apakah anda seorang bloger? Apakah anda seorang publisher adsense? Kalau semua jawaban nya Ya berarti anda sedang ingin blog kalian rame oleh visitor. 

Impian setiap blogger adalah blog nya dibanjiri oleh para visitor yang membutuhkan informasi yang ada di dalam blog kalian. Namun yang menjadi permasalahan adalah untuk membuat blog kita menjadi banyak pengunjung bukan suatu hal yang mudah. Semua butuh kerja keras dan strategi yang jitu.


Tidak semua blogger mampu sampai ke tahap ini. Sehingga mereka mengambil jalan pintas. Yaitu membeli blog dengan trafic yang sudah tinggi. Apakah boleh jual beli blog? Jawabnya boleh boleh saja, selama itu dilakukan dengan benar.

Nah bagi anda yang ingin membeli sebuah blog dari orang lain, ada beberapa tips yang bisa kalian lakukan.

1. Cari Info tentang seller nya

Apabila memungkinkan carilah informasi yang jelas tentang penjual blog tersebut. Jangan sampai kita membeli blog tetapi tidak tau secara pasti penjualanya. Ini akan sangat mengurangi tingkat penipuan dari blog yang dibeli tersebut. Apabila jelas siapa seller nya maka akan lebih mudah apabila terjadi suatu permasalahan nantinya.

2. Beli blog sekalian akun gmail nya (untuk blog platform blogger)

Dalam membeli sebuah blog lebih amannya belilah sekalian aku gmailnya. Alasanya karena foto-foto yang terdapat di dalam blog tersebut tersimpat didalam picasa atau pun google photo. Jadi seandainya kita hanya beli blognya saja itu sama saja kita cuma membeli artikel nya saja. Foto dan gambar yang ada di dalam blog tersebut tidak disertakan. Jadi untuk lebih amannya kalau membeli blog sekalian sama akun gmail yang ada di blog tersebut.

3. Beli juga domain dan akun dimana domain tersebut dibeli

Disarankan apabila kalian membeli blog dengan domain TLD maka kalian harus membeli juga domain yang dipakai di blog tersebut. Sekaligus akun di mana domain tersebut dibeli. Hal ini bertujuan apabila mau memperpanjang domain tersebut akan lebih mudah, tanpa menghubungi penjual blog nya lagi.

4. Cek tentang kepatuhan terhadap kebijakan google

Sebelum kalian membeli blog sangat disarankan untuk mengecek tentang kondisi blog tersebut. Maksudnya adalah apakah blog tersebut pernah di banned atau belum. Kalian bisa memeriksanya di “Banned Checker” kalian bisa cari di google toolnya. Kalau seandainya hasilnya, bahwa blog tersebut pernah kena banned maka urungkan saja niat untuk memberli blog tersebut.

5. Harga

Mengapa harga juga menjadi pertimbangan dalam membeli blog? Hal ini dikarenakan apabila kita mau membeli blog harus paham juga revenue atau penghasilan blog tersebut dari google adsense. Jangan sampai kita membeli blog dengan harga mahal akan tetapi lama untuk bisa membalikan modal kita dalam membeli blog tersebut.

6. Cara Transaksi

Maksudnya cara transaksi disini adalah memakai jasa rekening bersama agar antara penjual dan pembeli merasa aman dalam melakukan transaksi. 

Pakailah jasa rekening bersama untuk melakukan transaksi. Apabila si penjual tidak mau transaksi memakai rekening bersama, maka saran saya urungkan saja niat membeli blog tersebut, karena berpotensi ada penipuan.

Jadi apabila kita mau beli blog harus hati-hati. Perhatikan unsur-unsur yang ada di tulisan diatas. Jangan sampai menyesal di kemudian hari. 

Yuk berlangganan artikel terbaru via email :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel