11 Cara mudah agar lolos dari Review Add site google adsense terbaru

Widyasmara.com – Seperti yang telah kita ketahui bahwa sejak bulan Oktober 2018 google adsense telah menetapkan aturan baru mengenai penambahan situs yang akan digunakan untuk menampilkan iklan. Jadi untuk akun google adsense yang diapprove sejak bulan 2018 keatas, untuk menambahkan situs baru di google adsense harus melalui tahapan review terlebih dahulu. Hampir sama seperti pada saat kita pertama kali mendaftarkan google adsense. Maka tahapan review harus kita lewati agar iklan bisa tayang di blog baru kita.



Hal ini tentunya berbeda pada saat sebelum ditetapkan aturan seperti ini. Sebelumnya untuk tahap tambah/add site di google adsense tidak sampai 1 jam langsung bisa ditambahkan dan iklan bisa tayang di blog tersebut. Jadi apabila kita memiliki 20 blog atau lebih kita bisa menayangkan iklan di semua blog tersebut dengan mudah. Namun berbeda dengan sekarang.

Ok guys, langsung saja saya akan sedikit berbagi tips untuk cara agar blog kita bisa dengan mudah lolos untuk review google adsense.

1. Blog menggunakan domain yang  fresh

Yang saya maksudkan domain yang fresh adalah domain yang belum pernah sama sekali didaftarkan atau digunakan untuk google adsense. Jadi lebih baik kita mencari domain yang baru yang masih dan jangan menggunakan domain yang sudah pernah di banned ataupun sudah pernah di hapus dari daftar site google adsene. Karena ini sangat berpengaruh dalam tahap review nantinya. Kalau domain kalian sudah pernah di banned akan besar kemungkinan akan di tolak oleh google adsense. Pahami Cara memilih domain dengan benar.

2. Gunakan Template yang SEO friendly dan responsive di semua device

Penggunaan template pun sangat berpengaruh untuk bisa lolos review dari google adsense. Gunakan lah template yang cepat loading nya. Karena template yang cepat sangat disukai google adsense. Gunakanlah widget atau gadget seperlunya saja. Jangan terlalu banyak yang aktif karena ini akan membuat loading blog akan menjadi lambat. Untuk template saya menyarankan coba pakai punya mas sugeng. Saat ini saya pun menggunakan template nya mas sugeng yang viomagz.

3. Link normal dan lancar semua

Usahakan semua link yang ada di blog kalian work semua. Jangan sampai ada yang error atau mengarah ke 404 atau yang semisalnya. Karena ini juga akan menjadikan blog kalian susah untuk di setujui review nya oleh google adsense. Termasuk untuk menu yang ada di atas usahakan menu tersebut langsung mengarah ke artikel. Pengalaman saya beberapa kali gagal di setujui reviewnya, karena di menu saya arahkan ke label. Jadi sebaiknya link yang ada di menu di arahkan ke artikel atau halaman, bukan ke label. Kecuali nanti kalau sudah ready situsnya baru nanti kita bisa ganti link tersebut ke label.

4. Buat halaman about, privacy policy, contact, disclaimer 

Ini juga sangat penting guys. Buatlah halaman-halaman seperti yang disebutkan di nomor 4 itu. Karena itu merupakan salah satu Term of Service (ToS) dari google adsense itu sendiri. Agar bisa disetujui oleh google adsense maka halaman tersebut harus ada. Halamat about berisi tentang informasi singkat dari blog kalian. Deskripsikan secara ringkas tentang blog kalian. Lalu halaman kontak adalah berisi tentang bagaimana cara para pengunjung blog kalian bisa menghubungi kalian untuk berinteraksi. Kalian sudah tau cara membuat halaman privacy policy dan disclaimer secara mudah kan? Ada di artikel saya yang lain di blog ini. Silahkan buka cara membuat halaman privacy policy secara online dengan mudah.

5. Usia blog sudah mencapai 4 – 6 bulan

Kadang-kadang para blogger terlalu memaksakan untuk menambahkan situs blog mereka untuk bisa menayangkan iklan google adsene, padahal blog mereka baru beberapa hari. Saya menyarankan untuk menambahkan situs blog kalian ke google adsense apabila sudah berusia sekitar empat atau enam bulan. Karena disamping sudah punya trafic blog tersebut pasti sudah ada di halaman mesin pencari google. 

6. Berisi konten artikel original

Nah ini yang sangat penting sekali guys. Saya sangat menyarankan untuk membuat artikel yang asli atau original alias tidak copypaste. Karena artikel yang asli akan bagus di mata search engine. Apabila kalian merasa kesulitan untuk menulis artikel yang asli, kalian juga bisa melakukan rewrite artikel dari orang lain. Namun tetap harus memperhatikan tata cara rewrite yang benar. Jangan hanya mengambil artikel orang lain lalu mengganti beberapa kata-kata yang ada didalamnya cuma agar lolos dari plagiarism. Coba pahami tentang tips untuk rewrite artikel milik orang lain.

7. Daftarkan blog ke webmaster tool

Jangan lupa untuk mendaftarkan blog kalian ke webmaster tool. Hal ini dilakukan agar blog kalian lebih cepat di index oleh robot google. Untuk mendaftarkan boleh di google console ataupun bing atau yahoo atau di search engine lainnya. Ada banyak manfaat apabila kita mendaftarkan blog kita di webmaster tool. Disamping ini juga adalah teknik SEO agar blog kita lebih optimal di Mesin Pencari.

8. Artikel harus memuat gambar

Ada peribahasa yang mengatakan bahwa “Sebuah gambar, sejuta makna”. Jadi di dalam blog kalian usahakan di tiap artikel mempunyai gambar. Karena blog yang menarik biasanya didalamnya ada gambar-gambar yang sesuai dengan isi dari artikel tersebut. Lha ini juga saya sarankan bagi kalian semua. Gambar satu saja sudah cukup dalam satu artikel. Dan usahakan ukuran dan kapasitas gambar yang kalian pilih jangan terlalu besar. Karena kalau kapasitas gambar terlalu besar bisa menyebabkan loading nya jadi lambat. Dan saya tidak merekomendasikan gambar yang kalian pakai dari hasil mencari di google. Karena bisa jadi gambar yang kalian gunakan akan memiliki hak cipta. Trus bagaimana cara saya mendapatkan gambar yang bebas hak cipta? Tenang guys, bagi kalian yang kebingungan untuk mencari gambar dengan bebas hak cipta saya ada rekomendasi cara untuk mendapatkan gambar dengan bebas hak cipta. Salah satunya dengan dengan mengunjungi situs pixabay.com. Dan di situs ini kalian bisa mengambil berbagai gambar tanpa takut ada hak cipta. Karena di pixabay ini semua gambar adalah bebas dari hak cipta dan bebas untuk kalian pakai.

9. Perhatikan jumlah kata dalam artikel

Ini juga banyak orang yang menjadi pertanyaan tentang berapa jumlah kata yang ada di dalam artikel agar bisa lolos review add site ini? Sebenarnya untuk jumlah kata dalam tiap artikel itu relatif ya. Karena meskipun banyak dan panjang artikel namun isinya bertele-tele maka pembaca pun akan malas untuk membacanya. Lalu yang bagus artikel itu seperti apa? Jawabanya gampang : Artikel yang bagus adalah artikel yang panjang dan isinya juga bagus dan mudah dipahami. Naah untuk membuat artikel seperti itulah yang membutuhkan latihan yang tekun. hehehe

10. Selalu mengupdate blog

Selama masa review kalian teruslah update artikel-artikel yang bagus. Jangan kemudian dibiarkan saja. Ini pun berlaku bukan hanya pada saat blog sedang di review add sites namun setelah di setujui dan dinyatakan ready pun sebaiknya terus melakukan update artikel. Hal ini juga akan meningkatkan trafic dan SEO blog kalian.

11. Berdoa

Naah untuk tips yang terakhir ini sangat saya anjurkan. Teruslah berdoa guys agar proses review nya lancar dan tidak ada kendala. Kita cuma bisa ikhtiar dan berusaha. Dan hanya Tuhanlah yang menentukan.

Ok guys demikian yang bisa saya share di artikel ini, mudah-mudahan bermanfaat dan jangan lupa kunjungi terus blog saya yang sederhana ini. Semoga sukses untuk kalian semua.

Yuk berlangganan artikel terbaru via email :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel