10 Film Horror Terbaik dan Terpopuler yang Pernah Tayang di Bioskop

Widyasmara.com - Hallo guys, apakah kalian suka dengan film-film yang berbau horror. Berikut akan saya berikan rekomendasi untuk film-film horror yang pernah tayang menurut berbagai sumber. Bisa dijadikan teman untuk berakhir pekan di keluarga kalian. Berikut ulasannya : 


1. The Autopsy of Jane Doe

Film horror ini menceritakan tentang sebua proses otopsi terhadap sesosok mayat yang tidak dikenal yang diseput Jane Doe untuk mayat wanita. Sedangkan untuk mayat laki-laki yang tidak dikenal biasanya disebut John Doe. 

Film ini mengisahkan tentang proses otopsi yang penuh misteri dan berbagai kejanggalan-kejanggalan yang terjadi saat proses dilakukan. Film ini tayang pada tahun 2016 dan mendapatkan rating 6,8. 

2. Light out

Film horor ini tayang tahun 2016 sama dengan film Autopsy of Jane Doe. Dalam film ini akan menghadirkan teror yang sangat menakutkan saat tidak ada cahaya lampu atau lampu dimatikan. 

Cerita dalam film ini mengisahkan tentang sebuah keluarga yang diterror dan dihantui oleh sesosoh makhluk halus  yang pernah menghantui dan menterornya di masa yang lalu. 

Hantu yang menyeramkan dan meneror dalam film ini akan muncul hanya dalam tempat yang gelap dan tanpa cahaya. Dan sebenarnya film ini adalah sebuah film pendek yang berdurasi hanya sekitar 3 menit. 

Namun sutradara berencana hendak membuat film ini ke film layar lebar yang berdurasi sampai 80 menit. 

3. Annabelle : Creation

Film tentang boneka peneror ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi kalian para pecinta film horror.  Film Annabelle Creation ini merupakan film Sekuel pertama yang tayang pada tahun 2014 lalu. 

Di sekuel pertama nya film ini menceritakan tentang  awal mula boneka ini dibuat. Mengisahkan tentang keluarga pengrajin boneka yang ditinggal putrinya yang selalu membawa boneka kesayangannya kemudian dia meninggal dengan cara tragis. 

Teror ini terjadi bermula ketika keluarga tersebut dikunjungi biarawati beserta anak-anak dari panti asuhan. 

4. Shutter

Film horror selanjutnya ini sedikit berbeda dari film horror sebelumnya. Film horror ini berasal dari Thailand dan membawa cerita yang berbeda yang sanggup menghadirkan nuansa yang menegangkan. 

Film ini akan menceritakan tentang seorang Photografer bersama pasangannya yang tidak secara tidak sengaja menabrak seorang perempuan di jalan. 

Sejak saat itu Terror dari makhluk halus terus menghantui dan mengganggu mereka. Kejadian aneh dan kejanggalan-kejanggalan selalu menghampiri ketika sang fotografer tersebut mengambil gambar melalui kamera nya. 

5. Paranormal Activity

Film ini merupakan film seri pertama dari film yang tahun lalu sudah mencapai sekuel yang kelima. Film ini pada awal penayangannya mampu menyajikan tontonan yang menegangkan dan mampu menumbuhkan rasa penasaran bagi yang menyaksikannya. 

Pada seri pertamanya ini menceritakan tentang pasangan muda yang telah hidup bersama selama 3 tahun. Dan tiba-tiba meraka dihantui oleh makhluk halus saat mereka sedang terlelap tidur. Film ini dikerjakan dengan biaya yang sangat minim. 

Namun kualitas yang disajikan sangat cukup mampu membuat para pemirsa terhibur. 

6. The Exorcism of Emily Rose

Film horror selanjut nya ini merupakan film horror yang diangkat dari sebuah kisah nyata yang terjadi di negara Jerman pada tahun 1973 yang menimpa salah seorang wanita muda bernama Michelle. 

Film ini menceritakan tentang pengusiran setan yang merasuki tubuh seorang gadis muda yang bernama Emily. Seorang Pastur yang dipercaya dapat mengusir makhluk halus ini, justru dianggap lalai dalam menjalankan tugasnya. 

Dan akibatnya sang gadis ini menggal secara misterius. Film ini merupaka film horor tentang pengusiran setan yang sangat diminati.

7. The Grudge

Film horror ini merupakan remake dari film horror jepang yang berjudul the Grudge yang telah sukses dan mendapat banyak apresiasi dari para pecinta film horror.

Film ini menggambarkan tentang kutukan paling menyeramkan yang lahir saat seseorang meninggal dalam keadaan yang sangat tragis dan dalam kesedihan yang teramat menyakitkan. 

8. Insidious 2

Filmi ini merupakan film sekuel pertama dari Film Insidious yang tayang pada tahun 2010. Film horror ini cukup fenomenal dan banyak dari para pecinta film horror menyukai film ini. Terlebih lagi seorang Sutradara James Wan yang bisa memberikan nuansa horror lebih baik dari para sutradara film horror lainnya. 

Film yang kedua ini akan menceritakan kembali tentang keluarga Josh yang mulai hidup normal setelah menyelamatkan anaknya yang masuk kedalam dunia lain. Namun kehidupan normal mereka tidak berlangsung cukup lama. Karena beberapa waktu kemudian mereka kembali diteror oleh makhluk halus, dan kehidupan mereka kembali terganggu. 

9. The Conjuring 2

Pada beberapa tahun yang lalu, film ini merupakan film horor yang banyak menarik perhatian serta sukses sempat merajai box office. Film ini merupakan sekuel dari film The Conjuring yang dulu tayang pada tahun 2013 lalu.

Kisah dalam film ini masih mengisahkan tentang Pasangan paranormal Ed dan Lorraine yang harus membantu untuk mengusir roh jahat yang selama ini selalu mengganggu keluarga yang tengah berada di Inggris. 

Film ini merupakan film horror yang diangkat dari kisah nyata yang terjadi pada tahun 1977. Karena kesuksesannya film ini, dibuatlah film khusus yang menceritakan asal usul hantu yang sangat fenomenal ini yaitu Valak.  

10. Munafik

Dalam film ini menceritakan tentang seorang ustadz yang bernama Adam yang hidup bahagia bersama Istri dan Anak-anak nya. Ustadz Adam sendiri adalah orang yang taat dalam beragama dan dikaruniai kemampuan untuk menyembuhkan orang yang kerasukan roh jahat. 

Sampai suatu hari dia mengalami kecelakaan yang merenggut nyawa istrinya sendiri. Sehingga sejak saat itu Adam harus berjuang keras untuk mengatasi rasa duka dan pergolakan iman akibat cobaan iman yang harus is lalui. 

Munafik menjadi film terlaris pertama di Malaysia. Hal itu tidak lain karena film horror ini mengangkat kisah menarik apabila dibandingkan dengan film horror pada umumnya. 

Demikianlah film-film horror yang mungkin akan kalian tonton sebagai tontotan hiburan di keluarga. Nantikan terus ulasan-ulasan tentang film-film lainnya.