Cara membuat halaman sitemap di blogger terbaru 100% works



Widyasmara.com – Hallo guys, kali ini saya ingin memberikan sedikit tutorial untuk membuat daftar isi atau istilah nya adalah sitemap buat blog kalian semua. Dengan adanya sitemap pada blog kalian pastinya akan memudahkan para visitor untuk mencari artikel-artikel yang ada di blog kalian. Dengan begitu para visitor akan semakin betah untuk membaca seluruh artikel kalian. Selain itu sitemap juga akan mempermudah robot perayap google untuk merayapi blog kita dalam meng index semua konten-konten di dalamnya.

Memang secara default blogspot sendiri tidak menyediakan untuk menampilkan isi dari sebuah blog. Maka dari itu kita harus mencari cara bagaimana untuk memunculkan sitemap di dalam blog kita. Cara yang nantinya akan saya berikan tergolong cara yang sangat simple dan mudah. Karena cukup dengan mengcopy script yang nantinya saya berikan dan kalian tinggal paste saja di blog kalian.

Baiklah berikut cara untuk membuat sitemap di blog kalian.

Langkah yang pertama kalian harus login dulu ke akun blog kalian.

Selanjutnya kalian pilih “Laman” atau “Halaman” pada blog kalian. Seperti gambar dibawah ini.

Gambar 1


Setelah itu kalian pilih Halaman baru, lalu akan muncul sebuah halaman baru.


Gambar 2

Kalian pilih mode html pada postingan, dan setelah itu copy paste script di bawah ini.


Gambar 3

<script src="https://cdn.rawgit.com/rosiachmad/sitemapok/b7d739ea/sitemap.js"></script><script src="https://www.widyasmara.com/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"></script>
Selanjutnya kalian ganti url yang berwarna merah itu dengan alamat situs kalian. Kemudian jangan lupa beri judul halaman itu Sitemap. Klik Publikasikan.

Taraaaaa...Halaman sitemap kalian sudah jadi, selanjutnya tinggal di masukan linknya ke menu sitemap melalui Tema nya...
Sekian Terima kasih mudah-mudahan bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara membuat halaman sitemap di blogger terbaru 100% works"