Rahasia perawatan kulit wajah dan rambut dengan air cucian beras



Air beras yang biasa kita masak yang kemudian menjadi nasi sebagai makanan sehari-hari kita ternyata memiliki banyak manfaat. Mengandung asam serulit yaitu sebuah nutrisi yang banyak ditemukan dalam beras bermanfaat sebagai antioksidan. Air cucian beras pun ternyata memiliki banyak kegunaan untuk kecantikan. Di jepang air beras ini digunakan para wanita jepang untuk mencuci muka ataupun mandi. Sedangkan di negara kita di Indonesia air cucian beras telah dimanfaatkan untuk hal yang sama. Selain biasa digunakan untuk masker wajah, air cucian beras juga bisa dipakai untuk lulur tubuh. Seperti halnya lulur jawa yang terbuat dari serbuk beras dan juga rempah-rempah herbal.

Berikut ini akan kita bahas tentang rahasia bahwa air beras bisa digunakan untuk kencantikan.

Untuk yang pertama bahwa air beras ternyata dapat membuat wajah menjadi bersih. Hal ini bisa terjadi dikarenakan air beras mempunyai kandungan inoxitol yang dapat membantu pembentukan sel dan dapat mencegak terjadinya penuaan dini pada kulit wajah. Air beras atau yang biasa kita kenal dimasyarakat dengan nama air Taji ini juga dapat berfungsi sebagai pelembab, melancarkan peredaran darah di wajah sekaligus sebagai antioksidan bagi kulit. Caranya sangat mudah, yaitu dengan cara mencelup kan sedikit kapas pada air beras kemudian oleskan secara perlahan-lahan dan tepuk-tepuk secara pelan pada daerah wajah. Lakukan cara tersebut sedikitnya 2 kali sehari agar mendapatkan hasil yang maksimal.
Perawatan semacam ini dapat membuat wajah tampak awet mudah dan lebih segar tahan lama.  Hal ini karena memang kandungan beras tersebut yang sangat bermanfaat. Kebanyakan masyarakat awam akan membuang air cucian beras karena memang sudah tidak dimanfaatkan lagi. Tapi siapa sangka kalau air cucian beras ini mempunyai banyak manfaat.

Baca juga : Masker putih telur dan manfaat nya

Selanjutnya bahwa air cucian beras bisa digunakan untuk mengembalikan warna kulit yang terjadi akibat terlalu lama berjemur di bawah terik sinar matahati. Jadi yang suka bermain-main di pantai tidak perlu khawatir apabila kulit agak menjadi gelap karena terbakar sinar matahari. Dengan perawatan sederhana menggunakan air cucian beras pun bisa untuk memutihkn kulit wajah kembali.


Selain untuk perawatan wajah, air Taji ini juga bisa digunakan untuk perawatan rambut. Jadi permasalahan yang kita alami dengan rambut kita bisa juga diatasi dengan perawatan menggunakan air cucian beras.

Apabila kita gunakan untuk perawatan rambut bisa mencegar rambut dari kerontokan. Rambut rontok biasanya dikarenan karena kurangnya nutrisi pada rambut. Naaaah air cucian beras ini juga bisa untuk nutrisi rambut loh. 

Selain itu juga bisa untuk mempercepat pertumbuhan rambut. Dan ternyata juga bisa bermanfaat untuk mencegah kebotakan. Selain itu juga bisa untuk menghilangkan ketombe pada kulit kepala. Serta menjadikan rambut hitam berkilau alami sempurna. Kalau para pembaca ada saudara yang rambutnya banyak kutu makan air cucian beras ini juga bisa membunuh kutu yang ada pada rambut kita.

Untuk perawatan rambut dan kulit kepala caranya cukup mudah. Ambilan air cucian beras secukupnya menggunakan gayung atau pun alat atau wadah apa saja yang bersih. Kemudian menggunakan kain kecil dicelupkan ke air cucian beras tersebut. Kemudian angkat dan peras sedikit. Setelah itu di basuhkan ke rambut secara perlahan-lahan dan merata. Dari depan ke belakang pelan-pelan dan lalu juga pada samping kanan dan kiri. Cara ini sangat simple dan mudah. Untuk mencapai hasil yang memuaskan bisa juga dicampur dengan minyak kemiri yang bermanfaat pula untuk kesuburan rambut. Lakukan secara rutin minimal 2 kali sehari. Mudah-mudahan rambut anda akan lebat hitam berkilau. Terima kasih telah mungunjugi blog kami, dan semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rahasia perawatan kulit wajah dan rambut dengan air cucian beras"

Post a Comment

Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup di komentar, terima kasih